By | November 12, 2022

THECOMPANY – TENTANG PERUSAHAAN PT UNILEVER INDONESIA TBK

PT Unilever Indonesia Tbk adalah perusahaan Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari Unilever. Perusahaan ini sebelumnya bernama Lever Zeepfabrieken N.V. dan PT Lever Brothers Indonesia.

 

Unilever di Indonesia
PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933 dan telah menjadi perusahaan Fast Moving Consumer Goods terdepan di pasar Indonesia. Unilever Indonesia memiliki lebih dari 40 brand yang terbagi dalam 2 segmen usaha; Home & Personal Care dan Nutrition and Ice cream. Unilever Indonesia telah ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

 

Unilever Indonesia memiliki sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut. Kesembilan pabrik tersebut telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

 

Visi kami adalah menjadi pemimpin di pasar global dalam hal menciptakan bisnis yang berkelanjutan; yang berlandaskan tujuan mulia (purpose-led) dan mampu bersaing dimasa depan (future-fit).

‘The Unilever Compass’ adalah strategi bisnis kami. Sebuah strategi yang akan membawa kami untuk terus tumbuh, tetapi juga berkelanjutan dan bertanggug jawab, hal ini termasuk:

Meningkatkan kesehatan planet
Meningkatkan kesehatan masyarakat, kepercayaan diri dan kesejahteraan, serta
Membantu menciptakan dunia yang lebih adil dan inklusif

 

Tentang Unilever Indonesia
Sejak 5 Desember 1933, Unilever Indonesia telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) terkemuka di Indonesia yang senantiasa menemani keseharian masyarakat melalui beragam produknya, seperti Pepsodent, Lux, Lifebuoy, Dove, Sunsilk, Clear, Rexona, Vaseline, Rinso, Molto, Sunlight, Wall’s, Royco, Bango, dan masih banyak lagi.

Unilever Indonesia pertama kali menawarkan sahamnya kepada publik pada 1981 dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak 11 Januari 1982.

 

Saat ini, Unilever Indonesia yang berkantor pusat di Tangerang memiliki lebih dari 40 brand dan juga 9 pabrik yang bertempat di area industri Jababeka, Cikarang dan Rungkut, Surabaya. Pabrik serta produk-produk kami juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Lebih dari 4.000 karyawan turut berkontribusi dalam perkembangan bisnis kami. Bagi kami, karyawan merupakan aset penting bagi Perusahaan, dan kami percaya peningkatan kapasitas para karyawan secara berkelanjutan dapat mendukung Perusahaan agar tetap kompetitif.

Unilever adalah perusahaan yang dibangun atas dasar purpose (tujuan mulia). Purpose merupakan ‘jantung’ dari segala yang kami lakukan – baik sebagai karyawan, brand, maupun perusahaan. Setelah lebih dari 87 tahun purpose kami tidak pernah berubah, kami ingin menjadikan kehidupan berkelanjutan sebagai hal yang lumrah untuk dimiliki. Kami selalu berupaya menciptakan masa depan yang lebih baik setiap harinya melalui produk-produk dan kampanye kami. Kami juga menginspirasi masyarakat untuk mengambil tindakan kecil dalam kehidupan sehari-hari agar dapat membuat perubahan bagi dunia.

Kami bertekad untuk mengelola dan menerapkan bisnis secara bertanggung jawab dan berkelanjutan agar dapat terus berkembang seraya mengurangi dampak lingkungan, dan meningkatkan dampak sosial positif bagi masyarakat.

Sejak 2010, komitmen keberlanjutan Unilever yang tercantum pada strategi Unilever Sustainable Living Plan (USLP) telah memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat serta lingkungan. Kini, setelah lebih dari 10 tahun penerapan USLP di Indonesia, Perusahaan memperkuat komitmen untuk menunmbuhkan bisnis yang berkelanjutan yang berlandaskan pada tujuan mulia (purpose-led) dan relevan serta mampu bersaing di masa depan (future-fit), strategi ini dinamakan The Unilever Compass. Kami memiliki tiga kepercayaan bahwa brand dengan tujuan mulia akan bertumbuh (brand with purpose grow), perusahaan dengan tujuan mulia akan bertahan (company with purpose last) dan individu dengan tujuan mulia akan berkembang (people with purpose thrive).

The Unilever Compass memiliki 3 fokus utama yaitu: (1) Membangun planet yang lebih lestari, (2) Meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan (3) Berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif.

Kami percaya keberadaan kami akan bisa membantu membangun masa depan yang lebih cerah, karena bagi kami bisnis seharusnya mampu menjadi bagian dari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi dunia.

 

Pada tanggal 22 November 2000, perusahaan mengadakan perjanjian dengan PT
Anugrah Indah Pelangi, untuk mendirikan perusahaan baru yakni PT Anugrah Lever (PT AL)
yang bergerak di bidang pembuatan, pengembangan, pemasaran dan penjualan kecap, saus
cabe dan saus-saus lain dengan merk dagang Bango, Parkiet dan Sakura dan merk-merk lain
atas dasar lisensi perusahaan kepada PT Al.

Setiap hari, 2.5 miliar orang menggunakan berbagai produk PT Unilever Indonesia Tbk agar terlihat menarik, merasa baik, dan mendapatkan banyak hal dalam
kehidupan, sehingga hal ini memberikan kami peluang yang baik untuk membangun masa
depan yang lebih cerah.

 

PT Unilever Indonesia Tbk merupakan bisnis yang
didirikan berdasarkan motivasi, dan warisan kami yang unik masih membentuk cara kami
melakukan bisnis sekarang.

Saat ini perseroan telah bertumbuh hingga kini menjadi salah
satu perusahaan terdepan untuk kategori fast moving consumer goods di indonesia.
Rangkaian produk PT Unilever Indonesia Tbk (perusahaan) di Indonesia mencakup brandbrand ternama seperti Pepsodent, Lux, Lifebuoy, Dove, Sunsilk, Clear, Rexona, Vaseline,
Rinso, Molto, Sunlight, Walls, Blue Band, Royco, Bango dan banyak lagi.

Brands
400 brand kami di seluruh dunia memiliki misi global untuk berbuat baik. Sudah menjadi tujuan kami – dan bagian dari bisnis kami – selama lebih dari seratus tahun. Masih banyak yang harus dilakukan, tetapi bersama-sama, kita akan bisa menjadikan kehidupan yang ramah lingkungan dan ramah sosial lumrah dimiliki masyarakat

  • AXE Logo Black
  • Axe
  • Bango Logo
  • Bango
  • Buavita Logo
  • Buavita
  • Cif Logo
  • Cif
  • Citra logo
  • Citra
  • Clear Logo
  • Clear
  • Clear Men Logo
  • Clear Men
  • Closeup Logo
  • Close Up
  • Cornetto logo
  • Cornetto
  • Dove brand logo
  • Dove
  • Feast logo
  • Feast
  • Glow and Lovely logo
  • Glow & Lovely
  • Hellmann´s logo
  • Hellmann’s
  • Jawara Logo
  • Jawara
  • Knorr logo
  • Knorr
  • Lifebuoy logo
  • Lifebuoy
  • Lipton logo
  • Lipton
  • Love beauty and planet logo
  • Love Beauty & Planet
  • Lux logo
  • Lux
  • Magnum logo
  • Magnum
  • Molto logo
  • Molto
  • Paddle Pop logo
  • Paddle Pop
  • Pepsodent logo
  • Pepsodent
  • Ponds logo
  • Pond’s
  • Ponds Logo
  • Pond’s Men
  • Populaire Indonesia
  • Populaire
  • Rexona Logo
  • Rexona
  • Rinso brand logo
  • Rinso
  • Royco Logo
  • Royco
  • SariWangi logo
  • SariWangi
  • Seru Logo
  • Seru
  • Simple Logo
  • Simple
  • St. Ives logo
  • St. Ives
  • Suave Logo
  • Suave
  • Sunlight logo
  • Sunlight
  • Sunsilk logo
  • Sunsilk
  • Superpell Logo
  • Superpell
  • TRESemmé logo
  • TRESemmé
  • The Vegetarian Butcher logo
  • The Vegetarian Butcher
  • U Professional
  • Unilever Professional
  • Vaseline Logo
  • Vaseline Men
  • Viennetta Logo
  • Viennetta
  • Vixal logo
  • Vixal
  • Walls Logo
  • Wall’s
  • Wipol Logo
  • Wipol
  • Zwitsal logo
  • Zwitsal

 

Kami adalah Unilever
Kami memiliki 149.000 orang karyawan di seluruh dunia, kami memiliki 400 merek di lebih dari 190 negara, kami adalah perusahaan global dengan tujuan besar.

Visi :
Untuk meraih rasa cinta dan penghargaan dari Indonesia dengan menyentuh kehidupan
setiap orang Indonesia setiap harinya.

 

 

Misi :
Kami bekerja untuk menciptakan masa depan yang lebih baik setiap hari.

Kami membantu konsumen merasa nyaman, berpenampilan baik dan lebih menikmati
hidup melalui brand dan layanan yang baik bagi mereka dan orang lain.

Kami menginspirasi masyarakat untuk melakukan langkah kecil setiap harinya yang bila
digabungkan bisa mewujudkan perubahan besar bagi dunia.

Kami senantiasa mengembangkan cara baru dalam berbisnis yang memungkinkan kami
tumbuh dua kali lipat sambal mengurangi dampak terhadap lingkungan, dan meningkatkan
dampak sosial.

 

Visi dan misi Perseroan telah ditinjau secara berkala dan disetujui oleh Dewan
Komisaris dan Direksi.

Nilai-Nilai dalam PT Unilever Indonesia Tbk (perusahaan) :

  1. Integritas
  2. Respek
  3. Tanggung jawab
  4. Semangat Kepeloporan

 

 

Hubungi Unilever Indonesia

  1. Jika anda memiliki pertanyaan seputar Unilever Indonesia, silahkan menghubungi kami.
  2. Harap menghubungi kontak yang tertera sesuai dengan perihal yang ingin ditanyakan.
  3. Khusus bagi rekan-rekan jurnalis, harap menghubungi kontak yang tertera.
  4. Bagi masyarakat/ konsumen silahkan menghubungi suara konsumen Unilever Indonesia.

Telephone contacts

Kantor pusat: 021 8082- 7000

Media enquiries: 021 8082 – 7000

Consumer Careline: 0 800 155 8000

Email contacts
Konsumen: [email protected]

Tinggalkan Balasan